MUSDIANA, MUSDIANA (2020) PENGARUH KEPRIBADIAN GURU MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK TERHADAP MOTIVASI BELAJARPESERTA DIDIK MTs Al-HIDAYAH BATULAPPA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.
SKRIPSI.pdf
Download (1MB)
Abstrak
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil analisis dengan menggunakan software SPSS 16, dimana pada tabel Coefficients diketahui thitung kepribadian guru lebih besar dari pada ttabel (2,014 > 1,988). dan nilai probabilitas, 0,047 < 0,05serta pada tabel model summary dengan melihat R square = 0,046 atau 4,6 %.. Jadi, Besar pengaruh kepribadian guru matapelajaran akidah akhlak terhadap motivasi belajar peserta didik MTs Al-Hidayah Batulappa adalah 4,6 %. Jadi, dapat disimpulkan bahwa Kepribadian Guru memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belajar peserta didik di MTs Al-Hidayah Batulappa.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 27 Mar 2021 07:33 |
Last Modified: | 27 Mar 2021 07:33 |
URI: | http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/437 |