MUSDIANA, MUSDIANA (2020) PENGARUH KEPRIBADIAN GURU MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK TERHADAP MOTIVASI BELAJARPESERTA DIDIK MTs Al-HIDAYAH BATULAPPA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.
![[thumbnail of SKRIPSI.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI.pdf
Download (1MB)
Abstrak
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil analisis dengan menggunakan software SPSS 16, dimana pada tabel Coefficients diketahui thitung kepribadian guru lebih besar dari pada ttabel (2,014 > 1,988). dan nilai probabilitas, 0,047 < 0,05serta pada tabel model summary dengan melihat R square = 0,046 atau 4,6 %.. Jadi, Besar pengaruh kepribadian guru matapelajaran akidah akhlak terhadap motivasi belajar peserta didik MTs Al-Hidayah Batulappa adalah 4,6 %. Jadi, dapat disimpulkan bahwa Kepribadian Guru memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belajar peserta didik di MTs Al-Hidayah Batulappa.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 27 Mar 2021 07:33 |
Last Modified: | 27 Mar 2021 07:33 |
URI: | http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/437 |