PENGARUH KEPRIBADIAN GURU MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK TERHADAP MOTIVASI BELAJARPESERTA DIDIK MTs Al-HIDAYAH BATULAPPA

MUSDIANA, MUSDIANA (2020) PENGARUH KEPRIBADIAN GURU MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK TERHADAP MOTIVASI BELAJARPESERTA DIDIK MTs Al-HIDAYAH BATULAPPA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of SKRIPSI.pdf] Text
SKRIPSI.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil analisis dengan menggunakan software SPSS 16, dimana pada tabel Coefficients diketahui thitung kepribadian guru lebih besar dari pada ttabel (2,014 > 1,988). dan nilai probabilitas, 0,047 < 0,05serta pada tabel model summary dengan melihat R square = 0,046 atau 4,6 %.. Jadi, Besar pengaruh kepribadian guru matapelajaran akidah akhlak terhadap motivasi belajar peserta didik MTs Al-Hidayah Batulappa adalah 4,6 %. Jadi, dapat disimpulkan bahwa Kepribadian Guru memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belajar peserta didik di MTs Al-Hidayah Batulappa.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 27 Mar 2021 07:33
Last Modified: 27 Mar 2021 07:33
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/437

Actions (login required)

View Item
View Item