NURAZIZA, NURAZIZA (2020) PENGARUH KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU TERHADAP ASPEK KOGNITIF, AFEKTIF DAN PSIKOMOTORIK PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI DI UPT SMAN 10 SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.
SKRIPSI.pdf
Download (1MB)
Abstrak
Hasil penelitian ini menunjukkan kompetensi kepribadian guru berpengaruh terhadap aspek kognitif, afektif v dan psikomotorik peserta didik. Hal ini berdasarkan hasil analisis pada tabel coefficients dan tabel summary. Pada tabel coefficients tentang pengaruh kompetensi kepribadian guru terhadap aspek kognitif, diketahui thitung2.928> dari ttabel 1.653, dan nilai probabilitas0.004< 0.05, serta pada tabel summarydengan nilai R square 0.045 atau 4.5%. Pengaruh kompetensi kepribadian guru terhadap aspek afektif, thitung 2.859> dari ttabel 1.653 dengan nilai probabilitas 0.005< 0.05, sedangkan nilai R square0.043 atau 4.3%. Pengaruh
kompetensi kepribadian guru terhadap aspek psikomotorik peserta didik, thitung2.730> dari ttabel 1.653 dengan nilai probabilitas 0.007< 0.05. Adapun R square adalah 0.039 atau 3.9%. Berdasarkan hasil analisis tersebut maka pengaruh
kompetensi kepribadian guru terhadap aspek kognitif,pengaruh kompetensi kerpibadian guru terhadap aspek afektif dan pengaruh kompetensi kerpibadian guru terhadap aspek
psikomotorik peserta didik di pada mata pelajaran PAI di UPT SMAN 10 Sinjai berkategori sangat rendah.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 27 Mar 2021 07:49 |
Last Modified: | 27 Mar 2021 07:49 |
URI: | http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/440 |