KETERAMPILAN LITERASI DENGAN MENGGUNAKAN METODE STRUKTUR ANALITIK SINTETIK (SAS) DALAM SUATU TINJAUAN TEORITIS

JULFIANI, JULFIANI (2020) KETERAMPILAN LITERASI DENGAN MENGGUNAKAN METODE STRUKTUR ANALITIK SINTETIK (SAS) DALAM SUATU TINJAUAN TEORITIS. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of SKRIPSI.pdf] Text
SKRIPSI.pdf

Download (591kB)

Abstrak

Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Metode Struktur Analitik Sintetik (SAS) merupakan metode yang tepat untuk diterapkan dalam pembalajaran keterampilan literasi membaca khususnya pembaca pemula. langkah-langkah penerapan metode SAS yaitu guru bercerita atau tanya jawab dengan peserta didik disertai gambar, membaca beberapa kalimat dengan gambar, Setelah hafal, dilanjutkan membaca tanpa bantuan gambar, kamudian menguraikan kata-kata dari sebuah kalimat, lalu kata, suku kata, hingga huruf. Huruf, suku kata menjadi kata dan kata menjadi kalimat awal. Awalnya anak diminta membaca satu kalimat sederhana. Semakin lama, bentuk kalimat semakin panjang.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: asriani
Date Deposited: 29 Mar 2021 03:04
Last Modified: 29 Mar 2021 03:04
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/465

Actions (login required)

View Item
View Item