KHAERUNISA, KHAERUNISA (2020) PENGARUH LITERASI TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN PESERTA DIDIK DI MIN 1 SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.
SKRIPSI NISA.pdf
Download (1MB)
Abstrak
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa literasi memiliki pengaruh terhadap kemampuan membaca Al-Qur‟an peserta didik di MIN 1 Sinjai. Hal ini dapat dilihat dari hasil analisis regresi sederhana yang telah dilakukan melalui program SPSS 20. Pada tabel coefficients diketahui thitungv literasi lebih besar daripada ttabel (2,929 > 2,017). Jadi, Ha diterima dan H0 ditolak, maka dapat disimpulkan bahwa literasi secara signifikan memiliki pengaruh terhadap kemampuan membaca Al-Qur‟an peserta didik di MIN 1 Sinjai. Sedangkan, pada nilai probabilitas 0,005 < 0,05, maka literasi memiliki pengaruh terhadap kemampuan membaca Al-Qur‟an peserta didik di MIN 1 Sinjai. Adapun besar pengaruh literasi
terhadap kemampuan membaca Al-Qur'an peserta didik di MIN 1 Sinjai adalah 16,6 %. Dari hasil penelitian tersebut di atas dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antar literasi terhadap kemampuan membaca Al-Qur‟an peserta didik di MIN 1 Sinjai.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 30 Mar 2021 01:38 |
Last Modified: | 30 Mar 2021 01:38 |
URI: | http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/468 |