PENGARUH LITERASI TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN PESERTA DIDIK DI MIN 1 SINJAI

KHAERUNISA, KHAERUNISA (2020) PENGARUH LITERASI TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN PESERTA DIDIK DI MIN 1 SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of SKRIPSI NISA.pdf] Text
SKRIPSI NISA.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa literasi memiliki pengaruh terhadap kemampuan membaca Al-Qur‟an peserta didik di MIN 1 Sinjai. Hal ini dapat dilihat dari hasil analisis regresi sederhana yang telah dilakukan melalui program SPSS 20. Pada tabel coefficients diketahui thitungv literasi lebih besar daripada ttabel (2,929 > 2,017). Jadi, Ha diterima dan H0 ditolak, maka dapat disimpulkan bahwa literasi secara signifikan memiliki pengaruh terhadap kemampuan membaca Al-Qur‟an peserta didik di MIN 1 Sinjai. Sedangkan, pada nilai probabilitas 0,005 < 0,05, maka literasi memiliki pengaruh terhadap kemampuan membaca Al-Qur‟an peserta didik di MIN 1 Sinjai. Adapun besar pengaruh literasi
terhadap kemampuan membaca Al-Qur'an peserta didik di MIN 1 Sinjai adalah 16,6 %. Dari hasil penelitian tersebut di atas dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antar literasi terhadap kemampuan membaca Al-Qur‟an peserta didik di MIN 1 Sinjai.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: asriani
Date Deposited: 30 Mar 2021 01:38
Last Modified: 30 Mar 2021 01:38
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/468

Actions (login required)

View Item
View Item