MARDIAH, ST (2020) MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN TEMATIK MELALUI MODEL CONNECTING KELAS VI SDN 7 PANRENG. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.
ST.MARDIAH.pdf
Download (970kB)
Abstrak
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Model Connecting memiliki peningkatan yang sangat kuat dan signifikan terhadap keaktifan siswa pada pembelajaran tematik kelas VI. Nilai rata-rata pretest sebesar 67,00 dan posttest sebesar 85,79. Diketahui nilai Sig: sebesar 0,397>0,05 sebagaimna pengambilan keputusan dalm uji corilasi karena nilai sig lebih besar dari 0,05 maka indikasi ada hubungan antara pretest dan posttest. Nilai sig. 0,000<0,05 maka H0 ditolak atau H1 diterima artinya kedua rata-rata populasi tidak visama. Maksudny tidak sama karena setelah penerapan model dan sebelum penerapan model itu nilainya tidak sama atau ada peningkatan. Rata-rata yang dihasilkan dalam peningkatan keaktifan belajar pada pembelajaran tematik melalui model connectiing sebesar mean=18,786 atau 18,786%. Jadi besar meningkatkan keaktifan belajar siswa pada pembelajaran tematik melalui model Connecting siswa Kelas VI SD Negeri 7 Panreng adalah 18,786%.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 30 Mar 2021 02:20 |
Last Modified: | 30 Mar 2021 02:20 |
URI: | http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/475 |