ANRIANI, RIRIN (2019) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS V SDN 230 JENNA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.
Text
RIRIN ANRIANI.pdf
Download (2MB)
RIRIN ANRIANI.pdf
Download (2MB)
Abstrak
Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran scramble dapat meningkatkan motivasi belajar peserta didik kelas v (lima) SDN 230 Jenna. pembelajarannya yaitu menggunakan model scramble yang dapat menumbuhkan semangat belajar peserta didik. pada pratindakan , motivasi belajar bahasa Indonesia peserta didik memporeleh presentase sebesar 68,2 %. setelah diberi tindakan, meningkat menjadi 89,1 % pada siklus I, dan pada siklus II lebih meningkat sebesar 96,5 %
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 28 May 2021 06:03 |
Last Modified: | 28 May 2021 06:03 |
URI: | http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/485 |