IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS V SDN 230 JENNA

ANRIANI, RIRIN (2019) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS V SDN 230 JENNA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of RIRIN ANRIANI.pdf] Text
RIRIN ANRIANI.pdf

Download (2MB)

Abstrak

Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran scramble dapat meningkatkan motivasi belajar peserta didik kelas v (lima) SDN 230 Jenna. pembelajarannya yaitu menggunakan model scramble yang dapat menumbuhkan semangat belajar peserta didik. pada pratindakan , motivasi belajar bahasa Indonesia peserta didik memporeleh presentase sebesar 68,2 %. setelah diberi tindakan, meningkat menjadi 89,1 % pada siklus I, dan pada siklus II lebih meningkat sebesar 96,5 %

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: asriani
Date Deposited: 28 May 2021 06:03
Last Modified: 28 May 2021 06:03
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/485

Actions (login required)

View Item
View Item