ANRIANI, RIRIN (2019) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS V SDN 230 JENNA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.
RIRIN ANRIANI.pdf
Download (2MB)
Abstrak
Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran scramble dapat meningkatkan motivasi belajar peserta didik kelas v (lima) SDN 230 Jenna. pembelajarannya yaitu menggunakan model scramble yang dapat menumbuhkan semangat belajar peserta didik. pada pratindakan , motivasi belajar bahasa Indonesia peserta didik memporeleh presentase sebesar 68,2 %. setelah diberi tindakan, meningkat menjadi 89,1 % pada siklus I, dan pada siklus II lebih meningkat sebesar 96,5 %
| Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
| Depositing User: | asriani |
| Date Deposited: | 28 May 2021 06:03 |
| Last Modified: | 28 May 2021 06:03 |
| URI: | http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/485 |
