AZIKIN, DAHNIAR (2020) PENGARUH METODE PROYEK PADA ASPEK PENGARUH METODE PROYEK PADA ASPEK PSIKOMOTORIK PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI DI SMK NEGERI 2 SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.
SKRIPSI DAHNIAR AZIKIN.pdf
Download (679kB)
Abstrak
Hasil penelitian menunjukkan (1) Peningkatan Motifasi Belajar Peserta Didik Melalui Model Pembelajaran Demokratis Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam kelas XI 1
MAN 2 Sinjai Timur, sudah dikatakan efektif karena sudah mencapai tujuan, mampu meningkatkan motivasi belajar peserta didik dalam berdiskusi, dan mampu meningkatkan v
minat peserta didik dalam proses pembelajaran, (2) Peningkatan Motifasi Belajar Peserta Didik Melalui Model Pembelajaran Demokratis Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam kelas XI 1 MAN 2 Sinjai Timur, berdasarkan nilai rata-rata hasil evaluasi peserta didik pada siklus satu yaitu 32,3, sedangkan pada siklus II nilai rata-rata hasil evaluasi peserta didik yaitu 39,3. Maka motivasi peserta didik dari siklus I ke siklus II sangat meningkat. Meningkatnya motivasi peserta didik menunjukkan efektifnya model pembelajaran Demokratis Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam kelas XI 1 MAN 2 Sinjai Timur
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 22 Jun 2021 07:45 |
Last Modified: | 22 Jun 2021 07:45 |
URI: | http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/500 |