AZIKIN, DAHNIAR (2020) PENGARUH METODE PROYEK PADA ASPEK PENGARUH METODE PROYEK PADA ASPEK PSIKOMOTORIK PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI DI SMK NEGERI 2 SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.
![[thumbnail of SKRIPSI DAHNIAR AZIKIN.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI DAHNIAR AZIKIN.pdf
Download (679kB)
Abstrak
Hasil penelitian menunjukkan (1) Peningkatan Motifasi Belajar Peserta Didik Melalui Model Pembelajaran Demokratis Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam kelas XI 1
MAN 2 Sinjai Timur, sudah dikatakan efektif karena sudah mencapai tujuan, mampu meningkatkan motivasi belajar peserta didik dalam berdiskusi, dan mampu meningkatkan v
minat peserta didik dalam proses pembelajaran, (2) Peningkatan Motifasi Belajar Peserta Didik Melalui Model Pembelajaran Demokratis Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam kelas XI 1 MAN 2 Sinjai Timur, berdasarkan nilai rata-rata hasil evaluasi peserta didik pada siklus satu yaitu 32,3, sedangkan pada siklus II nilai rata-rata hasil evaluasi peserta didik yaitu 39,3. Maka motivasi peserta didik dari siklus I ke siklus II sangat meningkat. Meningkatnya motivasi peserta didik menunjukkan efektifnya model pembelajaran Demokratis Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam kelas XI 1 MAN 2 Sinjai Timur
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 22 Jun 2021 07:45 |
Last Modified: | 22 Jun 2021 07:45 |
URI: | http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/500 |