HIDAYAH, ARINIL (2020) EFEKTIVITAS PENDEKATAN KONTRUKSITIVITAS SOSIAL DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI MATERI "PELAKSANAAN TATA CARA PENYELENGGARAAN JENAZAH" DI KELAS XI ATPK DI SMK NEGERI 2 SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.
ARINIL HIDAYAH.edit.pdf
Download (1MB)
Abstrak
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendekatan konsrtuktivis sosial pada mata pelajaran PAI kelas XI dapat vimeningkatkan motivasi dan prestasi belajar peserta didik kelas XI ATPK di SMK Negeri 2 Sinjai. Berdasarkan hasil angket data motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran PAI. Motivasi belajar peserta didik sebelum penerapan metode konstruktivis sosial rata-rata motivasi belajar peserta didik
adalah 23,50. Rata-rata motivasi belajar peserta didik setelah penerapan metode konstruktivis sosial adalah 50,00. dapat disimpulkan bahwa terdapat penigkatan motivasi belajar peserta didik setelah penerapan metode konstruktivis sosial.Terlihat dari hasil tes nilai rata-rata peserta didik yang
diperoleh, dengan tes siklus I dan siklus II dengan nilai rata�rata dari pretes sampai dengan siklus II yaitu dari 73,08 meningkat menjadi 86,67
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 26 Jul 2021 08:53 |
Last Modified: | 15 Jul 2022 14:39 |
URI: | http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/517 |