MAS, ANDI SORAYA (2018) PENINGKATAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DENGAN MENGGUNAKAN STRATEGI GUIDED NOTE TAKING DI KELAS VIII MTS BOJO KAJUARA KAB. BONE. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.
![[thumbnail of SKRIPSI SORAYA.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI SORAYA.pdf
Download (977kB)
Abstrak
Penelitian ini menunjukkan bahwa strategi Guided Note Taking pada mata pelajaran SKI di kelas VIII MTs Bojo Kajuara dapat meningkatkan prestasi belajar peserta didik, karena dengan Strategi Guided Note Takin guru dapat membuat peserta didik lebih aktif dalam proses pembelajarandan tidak merasa bosan, sehingga peserta didik mudahmemahami materi pelajaran dan menyelesaikan tugas yang diberikan. Strategi Guided Note Taking dapat meningkatkan
hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran SKI di kelasVIII MTs Bojo Kajuara,berdasarkan nilai rata-rata hasil tevaluasi peserta didik pada siklus I yaitu 75,41 dan pada siklus II nilai rata-rata hasil tes evaluasi peserta didik yaitu xii 90,58. Maka hasil belajar peserta didik dari siklus I kesiklus II mengalami peningkatan.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 04 Aug 2021 03:13 |
Last Modified: | 04 Aug 2021 03:13 |
URI: | http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/529 |