PENGARUH PEMANFAATAN MULTIMEDIA INTERAKTIF TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN AL-QUR'AN HADIST DI MA MUHAMMADIYAH TENGAH LEMBANG KEC. SINJAI BARAT KAB. SINJAI

MASWANDI, MASWANDI (2020) PENGARUH PEMANFAATAN MULTIMEDIA INTERAKTIF TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN AL-QUR'AN HADIST DI MA MUHAMMADIYAH TENGAH LEMBANG KEC. SINJAI BARAT KAB. SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of MASWANDI.pdf] Text
MASWANDI.pdf

Download (2MB)

Abstrak

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemanfaatan multimedia interaktif berpengaruh terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran al-Qur‟an hadits di MA Muhammadiyah Tengah Lembang Kec. Sinjai Barat Kab. Sinjai. Hal ini berdasarkan ketiga hasil analisis padapembahasan hipotesis dimana nilai koefisien uji regresi linear
sederhana sebesar 1.521 > 0.70 sehingga termasuk pada kategori koefisien yang bernilai positif sangat kuat, hasil vianalisis pada tabel Anova menunjukkan bahwa Fhitung = 38.240 Ftabel = 4.210 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima dan hasil analisis pada tabel model summary sebesar 0.595 atau 59,5% yang berada pada kategori pengaruh tinggi.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 29 Oct 2021 07:38
Last Modified: 29 Oct 2021 07:38
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/543

Actions (login required)

View Item
View Item