DAMPAK KEBIASAAN BERMAIN GAME ONLINE DENGAN PERILAKU DISIPLIN PESERTA DIDIK DI SDN 1 BALANGNIPA

MARIATI, MARIATI (2021) DAMPAK KEBIASAAN BERMAIN GAME ONLINE DENGAN PERILAKU DISIPLIN PESERTA DIDIK DI SDN 1 BALANGNIPA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of Mariati.pdf] Text
Mariati.pdf

Download (3MB)

Abstrak

Penelitian ini termasuk penelitian naturalistic dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Subyek dari penelitian ini adalah guru dan peserta didik kelas 4 dan 5 di SDN 1 Balangnipa. Adapun metode pengumpulan data yaitu dengan wawancara, observasi atau redukasi data, penyajian data, serta penarikan kesimpulan dan verifikasi. Setelah menguraikan hasil penelitian yang membahas mengenai Hubungan Bermain Game Online Dengan Perilaku Peserta
Didik di SDN 1 Balangnipa, maka peneliti dapat menyimpulkan bahwa: (1) Peran guru dan orang tua sangat penting dalam perilaku disiplin peserta didik baik di sekolah, di
rumah dan lingkungan hidup sekitarnya. Penanaman perilaku disiplin peserta didik di SDN 1 Balangnipa yaitu guru selalu memberikan nasehat, masukan dan motivasi kepribadian
peserta didik menjadi lebih baik, seta selalu mengingatkan peserta didik untuk selalu berperilaku disiplin. Dengan begitu peserta didik dapat menerapkan perilaku disiplin dalam diri peserta didik. (2) Dampak dalam permainan game online bagi peserta didik yaitu kebanyakan peserta didik yang memainkan game online lebih banyak menghabiskan waktunya dengan bermain game online di banding untuk belajar, dan peserta didik yang kecanduan bermain game online selalu begadang viii sehingga dapat menyebabkan terlambat bangun dan terlambat datang kesekolah.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: asriani
Date Deposited: 22 Nov 2021 06:51
Last Modified: 23 Jul 2022 08:32
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/556

Actions (login required)

View Item
View Item