RUASTAM, FAISYAH RAHAYU (2021) ANALISIS KESULITAN BELAJAR MAHASISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH MATEMATIKA KE MI/SD-AN PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAYAH IAI MUHAMMADIYAH SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.
FAISYAH RAHAYU RUSTAM.pdf
Download (2MB)
Abstrak
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesulitan belajar yang dialami oleh subjek RSD dan subjek SAT secara garis besar sama, diantaranya: (1) Kesulitan dalam memahami masalah yaitu tidak dapat memahami permasalahandari soal, tidak dapat menentukan simbol yang sesuai dengan informasi yang diketahui dari soal, tidak lengkap dalam menuliskan informasi yang terdapat pada soal, serta masih kurang dalam memahami konsep; (2) Kesulitan dalam
merencanakan penyelesaian masalah yaitu tidak dapat menentukan simbol serta konsep ataupun rumus matematika; (3) Kesulitan dalam melaksanakan rencana penyelesaian masalah yaitu tidak yakin dengan konsep ataupun rumus yang
digunakan, serta kesulitan jika tidak melihat contoh soal; (4) Kesulitan dalam memeriksa kembali solusi yang diperoleh yaitu tidak tahu cara memeriksa kembali dengan benar.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 23 Dec 2021 09:21 |
Last Modified: | 08 Jul 2022 04:42 |
URI: | http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/588 |