PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOPERATIF TIPE COOPERATIF INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TERHADAP ASPEK PSIKOMOTORIK PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI DI UPT SMA NEGERI 10 SINJAI

DEWI, SARINA (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOPERATIF TIPE COOPERATIF INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TERHADAP ASPEK PSIKOMOTORIK PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI DI UPT SMA NEGERI 10 SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of SKRIPSI SARINA DEWI.pdf] Text
SKRIPSI SARINA DEWI.pdf

Download (4MB)

Abstrak

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Berdasarkan kaidah pengujian koefisien tersebut, model pembelajaran v koperatif tipe cooperative integrated reading and composition
(CIRC) berpengaruh positif terhadap aspek psikomotorik peserta didik pada mata pelajaran PAI di UPT SMAN 10 Sinjai. Hal tersebut berdasarkan tabel coefficient bahwa thitung
ttabel(3.701 > 1.653), dan nilai probabilitas 0.000 < 0.05 serta pada tabel Summary diketahui R Square = 0.069 atau 6.9%, Maka dapat diartikan bahwa model pembelajaran koperatif tipe cooperative integrated reading and composition (CIRC) mempengaruhi aspek psikomotorik peserta didik pada mata pelajaran PAI di UPT SMAN 10 Sinjai sebesar 6.9%.
Berdasarkan hasil analisis tersebut maka pengaruh model pembelajaran koperatif tipe cooperative integrated reading and composition (CIRC) terhadap aspek k psikomotorik peserta didik di pada mata pelajaran PAI di UPT SMAN 10 Sinjai berkategori sangat rendah.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 18 Jan 2022 04:23
Last Modified: 18 Jan 2022 04:23
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/623

Actions (login required)

View Item
View Item