EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MIND MAP TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS SISWA KELAS VII D MTS. NEGERI 1 SINJAI

RAMADHANI, FITRI (2021) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MIND MAP TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS SISWA KELAS VII D MTS. NEGERI 1 SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of FITRI RAMADHANI.pdf] Text
FITRI RAMADHANI.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data, disimpulkan bahwa penggunaan Mind Map efektif terhadap penguasaankosakata bahasa Inggris siswa kelas VII D MTs Negeri 1 sinjai. Hal ini ditunjukkan dengan nilai uji t atau pairedsampletestyang telah dilakukan setelah pemberian treatmentdiperoleh
signifikasi 0,000 yang berarti lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05). Berdasarkan hasil perhitungan uji t diperoleh nilai t hitung > t tabel (21,532 > 2,-93), serta pada uji N-Gain diperoleh nilai 0,35 yang berarti kategori sama, jadi dalam peningkatan penguasaan kosakata bahasa Inggris siswa kelas VII D MTs Negeri 1 Sinjai setelah menggunakan metode Mind Mapberada pada kriteria tingkat tinggi, sehingga dapat disimpulkan bahwa Metode Mind Mapefektif terhadap peningkatan penguasaan kosakata bahasa Inggris siswa kelas VII D MTsNegeri 1 Sinjai atau bisa dikatakan Ho ditolak dan Ha diterima.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: asriani
Date Deposited: 04 Feb 2022 03:27
Last Modified: 13 Jul 2022 13:06
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/664

Actions (login required)

View Item
View Item