RAMADHANI, FITRI (2021) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MIND MAP TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS SISWA KELAS VII D MTS. NEGERI 1 SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.
FITRI RAMADHANI.pdf
Download (1MB)
Abstrak
Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data, disimpulkan bahwa penggunaan Mind Map efektif terhadap penguasaankosakata bahasa Inggris siswa kelas VII D MTs Negeri 1 sinjai. Hal ini ditunjukkan dengan nilai uji t atau pairedsampletestyang telah dilakukan setelah pemberian treatmentdiperoleh
signifikasi 0,000 yang berarti lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05). Berdasarkan hasil perhitungan uji t diperoleh nilai t hitung > t tabel (21,532 > 2,-93), serta pada uji N-Gain diperoleh nilai 0,35 yang berarti kategori sama, jadi dalam peningkatan penguasaan kosakata bahasa Inggris siswa kelas VII D MTs Negeri 1 Sinjai setelah menggunakan metode Mind Mapberada pada kriteria tingkat tinggi, sehingga dapat disimpulkan bahwa Metode Mind Mapefektif terhadap peningkatan penguasaan kosakata bahasa Inggris siswa kelas VII D MTsNegeri 1 Sinjai atau bisa dikatakan Ho ditolak dan Ha diterima.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Inggris |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 04 Feb 2022 03:27 |
Last Modified: | 13 Jul 2022 13:06 |
URI: | http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/664 |