EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN GLASSER DENGAN BANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA POKOK BAHASAN ARITMETIKA SOSIAL DI KELAS VII A SMP NEGERI 6 SINJAI

ISMA, INDRIANI (2021) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN GLASSER DENGAN BANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA POKOK BAHASAN ARITMETIKA SOSIAL DI KELAS VII A SMP NEGERI 6 SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of INDRIANI ISMA.pdf] Text
INDRIANI ISMA.pdf

Download (3MB)

Abstrak

Hasil analisis deskriptif dan inferensial menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran glasser dengan bantuan media audio visual efektif diterapkan dalam pembelajaran matematika materi aritmatika sosial siswa kelas VII A SMP Negeri 6 Sinjai ditinjau dari aspek: (a) rata-rata skor hasil belajar pada posttest lebih besar dari 71,9 (KKM) dan rata-rata gain ternormalisasi lebih besar dari 0,29 (kategori sedang), (b) rata-rata skor aktivitas belajar siswa untuk setiap pertemuan lebih dari 70% aspek pengamatan berada pada kriteria tinggi, dan (c) rata-rata skor respons siswa lebih besar dari 3,5 (kategori positif). Disimpulkan bahwa model pembelajaran Glasser dengan bantuan media audio visual efektif digunakan dalam pembelajaran matematika materi aritmetika sosial di kelas VII A SMPN 6 Sinjai

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: asriani
Date Deposited: 25 Apr 2022 05:22
Last Modified: 08 Jul 2022 04:39
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/692

Actions (login required)

View Item
View Item