RISDAWATI, A (2021) PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI MELALUI PERMAINAN ICE BREAKING KELAS X IPS 1 SMA NEGERI 10 SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.
![[thumbnail of SKRIPSI A. RISDAWATI_170101006_PAI..pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI A. RISDAWATI_170101006_PAI..pdf
Download (4MB)
Abstrak
Berdasarkan hasil observasi guru dalam pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan permainan Ice Breaking pada pra tindakan sebanyak 62,5% berada dalam kategori cukup, pada siklus I sebanyak75% hal ini berada dalam kategori baik dan hasil nilai yang diperoleh dari siklus II sebanyak 92,5% berada dalam kategori sangat baik. Sedangkan hasil obsevasi aktivitas belajar peserta didik dalam pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan permainan Ice Breaking pada pra tindakan sebanyak 56,38% berada dalam kategori kurang baik, pada siklus I sebanyak 75,14% berada dalam kategori baik, kemudian pada siklus II sebanyak 89,71% dan berada dalam kategori sangat baik. Adapun hasil peningkatan aktivitas belajar peserta didik sebelum dan setelah penggunaan permainan Ice Breakingberdasarkan perhitunganN-gain yaitu 0,77 berada dalam kriteria tingkat tinggi. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan aktivitas belajar peserta didik pada
vi mata pelajaran PAI melalui permainan Ice Breaking kelas X IPS 1 SMA Negeri 10 Sinjai.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 10 Jun 2022 05:55 |
Last Modified: | 10 Jun 2022 05:55 |
URI: | http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/712 |