PENGARUH SUPERVISI KEPALA MADRASAH TERHADAP KINERJA MENGAJAR GURU DI MIN 1 SINJAI

ASTUTI, ASTUTI (2021) PENGARUH SUPERVISI KEPALA MADRASAH TERHADAP KINERJA MENGAJAR GURU DI MIN 1 SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of ASTUTI.pdf] Text
ASTUTI.pdf

Download (2MB)

Abstrak

Penelitian ini termasuk dalam penelitian Expost Facto dengan
menggunakan pendekatan kuantitatif. Pupulasi berjumlah 20
orang dan yang menjadi sampel penelitian berjumlah 20 orang.
Teknik pengumpulan data yaitu melalui koesioner (angket) dan
dokumen. Teknik analisis data menggunakan regresi linear
sederhana dengan bantuan software SPSS 25.Berdasarkan hasil
penelitian diperoleh hasil analisis dimana pada tabel
Coefficients diketahui thitung supervisi kepala madrasah lebih
besar dari ttabel (3,592 > 1,734) dan nilai probabilitas 0,000 <
0,05, serta pada tabel model summary dengan melihat R square
= 0,418 atau 41,8%. Jadi, Besar pengaruh supervisi kepala
madrasah terhadap kinerja mengajar guru di MIN I Sinjai
adalah 41,8 %. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa
Supervisi kepala madrasah memiliki pengaruh positif

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: asriani
Date Deposited: 12 Dec 2022 10:48
Last Modified: 12 Dec 2022 10:48
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/781

Actions (login required)

View Item
View Item