PENGARUH PROMOSI PADA E-COMMERCE TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK UMKM DI KECAMATAN SINJAI UTARA

MUTMAINNA, DIAN (2022) PENGARUH PROMOSI PADA E-COMMERCE TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK UMKM DI KECAMATAN SINJAI UTARA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of DIAN MUTMAINNA.pdf] Text
DIAN MUTMAINNA.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi pada E-Commerce berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan penjualan produk UMKM di Kecamatan Sinjai Utara. Dalam pengujian hipotesis pada penelitian ini, ditemukan promosi E-Commerce terbukti memiliki pengaruh yang signifikan dalam meningkatkan penjualan produk UMKM di Kecamatan Sinjai Utara dengan nilai t-tabel sebesar adalah 3,954. Dapat disimpulkan dengan baiknya promosi yang dilakukan UMKM melalui E-Commerce pada produk ke masyarakat maka akan meningkatkan penjualan produk UMKM. Berdasarkan hal itu, Promosi E-Commerce merupakan hal yang penting keberadaanya pada UMKM di masa kini, pemanfaatan E-Commerce perlu diterapkan di seluruh UMKM di Sinjai Utara dalam meningkatkan penjualan produk UMKM.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Fakultas/Jurusan: Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: asriani
Date Deposited: 13 Dec 2022 01:49
Last Modified: 13 Dec 2022 01:49
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/789

Actions (login required)

View Item
View Item