PERSEPSI MASYARAKAT SINJAI UTARA TERHADAP PRODUK ARRUM HAJI DI PEGADAIAN CABANG SINJAI

RAHMAT, HAJRIANA (2022) PERSEPSI MASYARAKAT SINJAI UTARA TERHADAP PRODUK ARRUM HAJI DI PEGADAIAN CABANG SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of HAJRIANA RAHMAT.pdf] Text
HAJRIANA RAHMAT.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Hasil penelitian menunjukkan, Persepsi masyarakat Sinjai Utara terhadap produk Arrum Haji di pegadaian memiliki kesamaan persepsi seperti yang pertama persepsinya yaitu semua masyarakat Sinjai Utara yang menjadi informan pada penelitian ini mengetahui bahwa produk Arrum Haji merupakan sebuah produk yang memberikan kemudahkan kepada masyarakat untuk mendapatkan porsi haji atau untuk menunaikan ibadah Haji. Selain itu masyarakat juga memandang dengan sangat baik produk Arrum Haji dan Pegadaian Cabang Sinjai karena membantu masyarakat dalam hal keuangan seperti mendapatkan pinjaman dengan memberikan jaminan maupun layanan jasa lainnya.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: asriani
Date Deposited: 13 Dec 2022 06:32
Last Modified: 13 Dec 2022 06:32
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/823

Actions (login required)

View Item
View Item