HERAWATI, HERAWATI (2018) PENINGKATAN MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI METODE QUANTUM LEARNING INTEGRASI METODETHINKING ALOUD PAIR PROBLEM SOLVING KELAS VII SMP NEGERI 3 SINJAI UTARA KABUPATEN SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.
HERAWATI.pdf
Download (3MB)
Abstrak
Penelitian ini menunjukkan bahwa: Terjadi peningkatan minat belajar peserta didik setelah penerapan metode Quantum Learning Integrasi MetodeThinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS). Hal ini dapat dibuktikan dengan peningkatan persentase observasi dari 31,45 % pada observasi awal meningkat menjadi 60,48 % pada siklus I, dan kemudian meningkat lagi menjadi 86,08 % Selain itu, hal tersebut juga dapat dilihat dari hasil analisis angket dengan menggunakan SPSS 16. Dimana setelah melakukan analisis yang panjang didapatkan bahwa nilai g untuk siklus II adalah sebesar 0,59 yang berarti bahwa peningkatan minat belajar peserta didik berada pada kriteria tingkat berdasarkan tabel N gain.
| Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
| Depositing User: | asriani |
| Date Deposited: | 05 Nov 2020 06:34 |
| Last Modified: | 05 Nov 2020 06:34 |
| URI: | http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/86 |
