PENGARUH POLA KOMUNIKASI ORANG TUA DALAM KELUARGA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PEDSERTA DIDIK DI SD 32 BUAKANG

SUNARTI, SUNARTI (2021) PENGARUH POLA KOMUNIKASI ORANG TUA DALAM KELUARGA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PEDSERTA DIDIK DI SD 32 BUAKANG. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of SKRIPSI SUNARTI.pdf] Text
SKRIPSI SUNARTI.pdf

Download (2MB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui: Pengaruh Pola komunikasi orang tua Dalam
keluarga terhadap motivasi belajar peserta didik penelitian ini
terdiri dari dua variabel yakni variabel bebas dan variabel
terikat Pola komunikasi orang tua (X) dan motivasi belajar (Y).
Hal yang ingin diketahui dalam penelitian ini adalah seberapa
besar pengaruh pola komunikasi orang tua terhadap motivasi
belajar peserta didik, adapun metode penelitian ini adalah
motode kuantitatif yang bersifat menganalisis data-data,Tempat
penelitiannya adalah di SD 32 Buakang. Hasil penelitian
diketahui bahwa pada tabel regresi Y = 11,043 > 0,464 X
(motivasi belajar). Sedangkan pada tabel Coeficients diketahui
bahwa thitung (pola komunikasi orang tua) adalah (5,395 >
0,714), adapun nilai probabilitas sebesar 0,08 > 0,05 dengan
melihat R Square = 0,510 atau jika dipersenkan sebesar 51 %
sedangkan sisanya yakni 49% dipengaruhi oleh faktor-fakator
lain diluar variabel X. Dengan demikian, dapat disimpulkan
bahwa pola komunikasi orang tua dalam keluarga memilikii
pengaruh yang signifikan terhadap motivasi belajar peserta
didik di SD 32 Buakang.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: asriani
Date Deposited: 16 Dec 2022 10:13
Last Modified: 16 Dec 2022 10:13
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/897

Actions (login required)

View Item
View Item