IMPROVING STUDENTS' PROUNUNCIATION OF CLASS VIII IN ENGLISH SUBJECT BY USING HOMOPHONE GAME IN MTS MA'ARIF BOLAROMANG

FITRIANI, FITRIANI (2022) IMPROVING STUDENTS' PROUNUNCIATION OF CLASS VIII IN ENGLISH SUBJECT BY USING HOMOPHONE GAME IN MTS MA'ARIF BOLAROMANG. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of THESIS FITRIANI FIX.pdf] Text
THESIS FITRIANI FIX.pdf

Download (3MB)

Abstrak

Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan permainan homofon mampu meningkatkan pengucapan bahasa Inggris siswa kelas delapan MTs Ma`Arif Bolaromang. Pada
tabel statistik sederhana berpasangan dapat dilihat pada tabel rerata nilai posttest lebih besar dari nilai pretest yaitu nilai pretest 43,9091 dan posttest 72,6818. Hal ini menunjukkan adanya peningkatan setelah dilakukan tindakan. Hasil yang lebih signifikan diperoleh dari nilai sebelum dan sesudah tindakan dapat dilihat pada tabel uji pasangan sederhana yaitu nilai Thitung 9,584. Dan nilai ttabel sebesar 0,561, hal ini menunjukkan bahwa nilai thitung lebih besar dari nilai ttabel dengan sig (2 sisi) = 0,000 < 0,01. Berdasarkan hasil pengujian,
H0 ditolak dan H1 diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang dihasilkan dari penggunaan media permainan homofon terhadap pengucapan bahasa Inggris siswa. Jadi dapat v disimpulkan bahwa ada pengaruh yang dihasilkan dari
penggunaan media permainan homofon terhadap pengucapan bahasa Inggris siswa, dan pengaruh yang dihasilkan meningkat dari sebelumnya

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: asriani
Date Deposited: 16 Dec 2022 12:51
Last Modified: 16 Dec 2022 12:51
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/909

Actions (login required)

View Item
View Item