KASRAWATI, KASRAWATI (2021) PERBANDINGAN BELAJAR KELOMPOK DENGAN BELAJAR MANDIRI DALAM PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK MATA PELAJARAN PAI SMP NEGERI 1 SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.
KASRAWATI 160101005.pdf
Download (3MB)
Abstrak
Hasil penelitian ini menunjukkan prestasi belajar
peserta didik. Belajar kelompok berpengaruh positif terhadap
prestasi belajar peserta didik pada mata pelajaran PAI SMP
Negeri 1 Sinjai. Hal ini berdasarkan Fhitung = 9.484 Ftabel =
3.09, thitung 3.080 > dari ttabel 1.660 . dan nilai probabilitas 0.004
vi
< 0.05. serta pada table summary diketahui R Square = 0,66
atau 6,8%. Belajar mandiri berpengaruh positif terhadap
prestasi belajar peserta didik pada mata pelajaran PAI SMP
Negeri 1 Sinjai hal ini berdasarkan tabel coefficient bahwa
Fhitung = 7.115 Ftabel = 3.09, thitung 2.667 > dari ttabel 1.660 dan
nilai probabilitas 0.009 < 0.05 serta pada tabel summary
sebesar 0.305 atau 30,5%. Dari hasil data yang telah di kelolah
Melalui SPSS20. Ditemukan hasil bahwa perbandingan belajar
kelompok dengan belajar mandiri terhadap prestasi belajar
peserta didik mata pelajaran PAI SMP Negeri 1 Sinjai yaitu
6,8% : 30,5 %.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 16 Dec 2022 14:03 |
Last Modified: | 16 Dec 2022 14:03 |
URI: | http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/921 |