KASRAWATI, KASRAWATI (2021) PERBANDINGAN BELAJAR KELOMPOK DENGAN BELAJAR MANDIRI DALAM PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK MATA PELAJARAN PAI SMP NEGERI 1 SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.
![[thumbnail of KASRAWATI 160101005.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
KASRAWATI 160101005.pdf
Download (3MB)
Abstrak
Hasil penelitian ini menunjukkan prestasi belajar
peserta didik. Belajar kelompok berpengaruh positif terhadap
prestasi belajar peserta didik pada mata pelajaran PAI SMP
Negeri 1 Sinjai. Hal ini berdasarkan Fhitung = 9.484 Ftabel =
3.09, thitung 3.080 > dari ttabel 1.660 . dan nilai probabilitas 0.004
vi
< 0.05. serta pada table summary diketahui R Square = 0,66
atau 6,8%. Belajar mandiri berpengaruh positif terhadap
prestasi belajar peserta didik pada mata pelajaran PAI SMP
Negeri 1 Sinjai hal ini berdasarkan tabel coefficient bahwa
Fhitung = 7.115 Ftabel = 3.09, thitung 2.667 > dari ttabel 1.660 dan
nilai probabilitas 0.009 < 0.05 serta pada tabel summary
sebesar 0.305 atau 30,5%. Dari hasil data yang telah di kelolah
Melalui SPSS20. Ditemukan hasil bahwa perbandingan belajar
kelompok dengan belajar mandiri terhadap prestasi belajar
peserta didik mata pelajaran PAI SMP Negeri 1 Sinjai yaitu
6,8% : 30,5 %.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 16 Dec 2022 14:03 |
Last Modified: | 16 Dec 2022 14:03 |
URI: | http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/921 |