FAUZIAH, FAUZIAH (2021) EFEKTIVITAS METODE DEBAT AKTIF DITINJAU DARI KEMAMAPUAN KOMUNIKASI PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI DI KELAS XI MIPA 4 UPT PELAJARAN PAI DI KELAS XI MIPA 4 UPT SMA NEGERI 1 SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.
SKRIPSI FAUZIAH PAI 170101039 FIXXX.pdf
Download (4MB)
Abstrak
Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) metode debat aktif efektif ditinjau dari kemampuan komunikasi peserta didik v di kelas eksperimen dibandingkan kelas kontrol yang
menggunakan metode konvensional berdasarkan hasil uji independent sample t-test yang menunjukkan thitung > ttabel dengan nilai 5,644 > 2,00172. Selain itu, diketahui bahwa α = 0,05 ≥ dari nilai Sig. (2-tailed) dengan nilai 0,05 ≥ 0,000. 2) tingkat
efektivitas metode debat aktif ditinjau dari kemampuan komunikasi peserta didik pada kelas eksperimen adalah 63% termasuk dalam kategori cukup efektif dan kelas kontrol 24%
dalam kategori tidak efektif yang diperoleh berdasarkan hasil rata-rata uji N-gain.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 17 Dec 2022 01:17 |
Last Modified: | 17 Dec 2022 01:17 |
URI: | http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/923 |