EFEKTIVITAS METODE DEBAT AKTIF DITINJAU DARI KEMAMAPUAN KOMUNIKASI PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI DI KELAS XI MIPA 4 UPT PELAJARAN PAI DI KELAS XI MIPA 4 UPT SMA NEGERI 1 SINJAI

FAUZIAH, FAUZIAH (2021) EFEKTIVITAS METODE DEBAT AKTIF DITINJAU DARI KEMAMAPUAN KOMUNIKASI PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI DI KELAS XI MIPA 4 UPT PELAJARAN PAI DI KELAS XI MIPA 4 UPT SMA NEGERI 1 SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of SKRIPSI FAUZIAH PAI 170101039 FIXXX.pdf] Text
SKRIPSI FAUZIAH PAI 170101039 FIXXX.pdf

Download (4MB)

Abstrak

Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) metode debat aktif efektif ditinjau dari kemampuan komunikasi peserta didik v di kelas eksperimen dibandingkan kelas kontrol yang
menggunakan metode konvensional berdasarkan hasil uji independent sample t-test yang menunjukkan thitung > ttabel dengan nilai 5,644 > 2,00172. Selain itu, diketahui bahwa α = 0,05 ≥ dari nilai Sig. (2-tailed) dengan nilai 0,05 ≥ 0,000. 2) tingkat
efektivitas metode debat aktif ditinjau dari kemampuan komunikasi peserta didik pada kelas eksperimen adalah 63% termasuk dalam kategori cukup efektif dan kelas kontrol 24%
dalam kategori tidak efektif yang diperoleh berdasarkan hasil rata-rata uji N-gain.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 17 Dec 2022 01:17
Last Modified: 17 Dec 2022 01:17
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/923

Actions (login required)

View Item
View Item