KASMAWATI, KASMAWATI (2021) PENERAPAN METODE ACTIVE LEARNING DALAM MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS XII IPS 3 DI SMAN 3 SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.
![[thumbnail of SKRIPSI KASMAWATI.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI KASMAWATI.pdf
Download (3MB)
Abstrak
Hasil penelitian menunjukkan penerapan metode Active Learning dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam dengan materi semangat beribadah dengan meyakini hari akhir, pada pelaksanaan siklus I berdasarkan hasil angket aktivitas belajar peserta didik sebesar 827 dan mencapai persentase 69, 6 % dimana dari hasil metode tersebut masih kurang dari target yang diharapkan oleh
peneliti, sedangkan untuk pelaksanaan siklus II dengan materi dan metode yang sama aktivitas belajar peserta didik mengalami peningkatan yang signifikan terlihat dari hasil angket yang diberikan oleh peneliti kepada peserta didik sebesar 988 dan mencapai persentase 83, 1 %. Dalam hal ini menunjukkan bahwa adanya peningkatan aktivitas belajar peserta didik dalam pembelajaran
Pendidikan Agama Islam dengan menggunakan metode Active Learning dengan pelaksanaan siklus sebanyak II kali.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 19 Dec 2022 11:09 |
Last Modified: | 19 Dec 2022 11:09 |
URI: | http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/930 |