ROSMANI, ROSMANI (2021) HUBUNGAN PENAMPILAN DAN GAYA MENGAJAR GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DI SMPN 23 SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.
![[thumbnail of SKRIPSI ROSMANI (170101028).pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI ROSMANI (170101028).pdf
Download (4MB)
Abstrak
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat hubungan antara Variabel
Penampilan (X1) terhadap Variabel Motivasi Belajar (Y) dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai rhirung 0,538 > rtabel 0,213 dengan N= 87 pada tara signifikansi 5%. (2) Terdapat hubungan antara variabel Gaya Mengajar (X2) terhadap variabel Motivasi Belajar (Y) dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai rhirung 0,455 > rtabel 0,213 dengan N= 87 pada tara signifikansi 5%. (3) Terdapat hubungan simultan antara Variabel penampilan (X1) dan variabel Gaya Mengajar (X2) terhadap variabel Motivasi Belajar (Y) dimana nilai sig. F change 0,000 < 0,05, dan kontribusi secara simultan antara variabel X1 dan X2 terhadap variabel Y sebesar 0,366 atau 36,6%, sedangkan 63,4% ditentukan oleh variabel lain.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 19 Dec 2022 11:15 |
Last Modified: | 19 Dec 2022 11:15 |
URI: | http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/931 |