FITRI, FITRI (2022) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP MINAT BELAJAR MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH ANGKATAN 2018 FAKULTAS TARBIYAH DI IAIM SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.
SKRIPSI FITRI PGMI 2022.pdf
Download (2MB)
Abstrak
Hasil bedasarkan analisis menujukkan pertama ouput
berdasarkan perhitungan uji koefisien kolerasi product moment
sebanyak 0,778, menggunakan tingkat signifikansi 5% (0,249)
itu berarti Rhitung lebih akbar berdasarkan Rtabel (0,778>0,294),
yang merupakan masih ada interaksi yang positif sgnifikan, ke
2 output berdasarkan uji signifikansi menggunakan uji F
menujukkan bahwa nilai Fhitung sebanyak 6,59 itu artinya nilai
vi
Fhitung lebih akbar berdasarkan nilai Ftabel (65,734>6,59) dengan
signifikansi 0,000<0,005 yang artinya variabel teknik belajar
daring sama-sama berpengaruh terhadap variabel minat belajar
siswa. Ke 3, hasil output berdasarkan uji signifikansi
menggunkan uji-t menujukkan bahwa konstanta variabel minat
belajar siswa sebanyak 18,496 dengan nilai kofisien regresi
sebanyak 0,480 yang artinya bahwa setiap penumpukan 1%
teknik belajar daring, maka minat beajar siswa bertambah
sebanyak 0,480. Karena kofisien regresi bernilai baik, maka
pengaruh dari tenknik belajar daring berpengaruh baik pada
minat belajarsiswa. Hasil output yang terakhir dari uji regresi
linear sederhana dengan uji kofisien determinan (KD) sebanyak
60,5% yang artinya terdapat pengaruh teknik belajar daring
terhadap minat belajar siswa Prodi Pendidikan Guru Madrsah
Ibtidaiyah Angkatan 2019 Fakultas Tarbiyah di IAIM Sinjai
| Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
|---|---|
| Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
| Depositing User: | asriani |
| Date Deposited: | 21 Dec 2022 07:14 |
| Last Modified: | 21 Dec 2022 07:14 |
| URI: | http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/933 |
