PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS SISWA KELAS XI MA. MURSYIDUTTHULLAB LEMBANNA

RAHMI, RAHMI (2022) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS SISWA KELAS XI MA. MURSYIDUTTHULLAB LEMBANNA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of SKRIPSI RAHMI.pdf] Text
SKRIPSI RAHMI.pdf

Download (2MB)

Abstrak

Metode analisis data menggunakan regresi linier
sederhana dengan bantuan SPSS 25; tabel koefisien
menampilkan nilai konstanta sebesar 46,264 dengan nilai
signifikansi 0,000 yang menunjukkan 0,05 maka H0 ditolak
dan Ha diterima, dimana terdapat pengaruh yang signifikan
kecerdasan emosional terhadap hasil belajar bahasa Inggris
siswa. Mursidutthullab Lembanna, MA XI Plus, jika
dibandingkan thitung dan ttabel akan terlihat bahwa thitung
25,465 lebih besar dari ttabel 1,691, yang berarti H0 ditolak
vi
dan Ha disetujui. Pengaruh kecerdasan emosional terhadap
hasil belajar siswa sebesar 42,8%, dan sisanya sebesar 57,2%
berasal dari faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini,
dengan koefisien korelasi sebesar 0,654 dan koefisien
determinasi (R Square) sebesar 0,428. Hal ini menunjukkan
bahwa pengaruh kecerdasan emosional terhadap hasil belajar
bahasa Inggris cukup signifikan.
Berdasarkan temuan investigasi, hipotesis bahwa
terdapat pengaruh yang kuat dari kecerdasan emosional
terhadap hasil belajar bahasa Inggris di kelas XI MA.
Mursidutthullab Lembanna dapat dikonfirmasi terbukti benar
atau tepat.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: asriani
Date Deposited: 22 Dec 2022 01:51
Last Modified: 22 Dec 2022 01:51
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/936

Actions (login required)

View Item
View Item