MAGFIRAH, MAGFIRAH (2021) KEEFEKTIFAN MODEL PEMEBELAJARAN CPS (CREATIVE PROBLEM SOLVING) DENGAN MEDIA APLIKASI KAHOOT BERORIENTASI PADA KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA KELAS VII MTS PESANTREN DARUL IHSAN SALOHE. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.
![[thumbnail of SKRIPSI FIX FIRA.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI FIX FIRA.pdf
Download (2MB)
Abstrak
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Model Pembelajaran CPS (Creative Problem Solving) dengan media aplikasi Kahoot dengan menggunakan uji
Paired sample t test ditemukan bahwa nilai sig sebesar 0,000 < 0,05 maka dapat dikatakan efektif. Adapun kriteria keefektifan berdasarkan hasil dari n-gain adalah 0,254 dan berada pada kategori rendah. Hal tersebut didukung pula oleh hasil tes kemampuan pemecahan masalah siswa setelah
diterapkan model pembelajaran CPS (Creative Problem Solving) lebih baik dibandingkan hasil tes sebelum diterapkan model pembelajaran CPS (Creative Problem Solving), aktifitas siswa pada pembelajaran CPS (Creative Problem Solving) berada pada kategori tinggi, serta respon vii siswa terhadap pembelajaran CPS (Creative Problem Solving) positif.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 22 Dec 2022 10:37 |
Last Modified: | 22 Dec 2022 10:37 |
URI: | http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/943 |