PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI SMP NEGERI 35 SINJAI

LISKARYA, LISKARYA (2021) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI SMP NEGERI 35 SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of LISKARYA_170101027_PAI.pdf] Text
LISKARYA_170101027_PAI.pdf

Download (4MB)

Abstrak

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran daring berpengaruh terhadap motivasi belajar dan hasil belajar peserta didik. Hal ini berdasarkan hasil dari analisis pada tabel coefficients dan tabel Summary. Pada tabel coefficients tentang pengaruh pembelajaran daring terhadap motivasi belajar peserta didik, diketahui thitung 2.959 > dari ttabel 1.670, dan nilai probabilitas 0.004 < 0.05, serta pada tabel summary dengan nilai R square 0.125 atau 12.5%. Pengaruh pembelajaran daring terhadap hasil belajar peserta didik, thitung 3.144 > dari ttabel 1.670 dengan niai probabilitas 0.003 < 0.05. Adapun R Square adalah 0.139 atau 13.9%. Berdasarkan hasil analisis tersebut maka pengaruh pembelajaran daring terhadap motivasi belajar peserta didik dan pengaruh pembelajaran daring terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran pendidikan agama Islam (PAI) di SMP Negeri 35 Sinjai berkategori sangat rendah.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 23 Dec 2022 09:58
Last Modified: 23 Dec 2022 09:58
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/949

Actions (login required)

View Item
View Item