PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE NUMBER HEAD TOGETHER DALAM MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI KELAS XI IPS 1 SMA NEGERI 5 SINJAI

MUSFIRA, MUSFIRA (2021) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE NUMBER HEAD TOGETHER DALAM MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI KELAS XI IPS 1 SMA NEGERI 5 SINJAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

[thumbnail of MUSFIRA  PAI 170101005.pdf] Text
MUSFIRA PAI 170101005.pdf

Download (6MB)

Abstrak

Hasil
penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode
pembelajaran Number head together dapat meningkatkan
aktivitas belajar peserta didik pada mata pelajaran PAI kelas XI
IPS 1 SMA Negeri 5 Sinjai, peningkatan terlihat dari hasil
siklus. Dimana siklus I diperoleh hasil 60,01 % dalam kriteria
cukup baik sedangkan pada siklus II diperoleh hasil 88,78%
dalam kriteria sangat baik setelah mendapatkan hasil dari
analisis jika dalam pembelajaran pendidikan agama islam
menerapkan model pembelajaran cooperative learning tipe
number head together (NHT) sesuai dengan langkah-langkah
yang tepat maka aktivitas belajar pendidikan agama islam pada
peserta didik kelas XI IPS 1 SMA Negeri 5 Sinjai meningkat.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 23 Jun 2023 06:50
Last Modified: 23 Jun 2023 06:50
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1182

Actions (login required)

View Item
View Item