MUSFIRA, MUSFIRA (2021) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE NUMBER HEAD TOGETHER DALAM MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI KELAS XI IPS 1 SMA NEGERI 5 SINJAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.
MUSFIRA PAI 170101005.pdf
Download (6MB)
Abstrak
Hasil
penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode
pembelajaran Number head together dapat meningkatkan
aktivitas belajar peserta didik pada mata pelajaran PAI kelas XI
IPS 1 SMA Negeri 5 Sinjai, peningkatan terlihat dari hasil
siklus. Dimana siklus I diperoleh hasil 60,01 % dalam kriteria
cukup baik sedangkan pada siklus II diperoleh hasil 88,78%
dalam kriteria sangat baik setelah mendapatkan hasil dari
analisis jika dalam pembelajaran pendidikan agama islam
menerapkan model pembelajaran cooperative learning tipe
number head together (NHT) sesuai dengan langkah-langkah
yang tepat maka aktivitas belajar pendidikan agama islam pada
peserta didik kelas XI IPS 1 SMA Negeri 5 Sinjai meningkat.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 23 Jun 2023 06:50 |
Last Modified: | 23 Jun 2023 06:50 |
URI: | https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1182 |