PERBANDINGAN TINGKAT PEMAHAMAN PESERTA DIDIK MELALUI PEMBELAJARAN DARING DAN PEMBELAJARAN LURING DI SMP NEGERI 2 KAJUARA

SANTI, ANTRI (2022) PERBANDINGAN TINGKAT PEMAHAMAN PESERTA DIDIK MELALUI PEMBELAJARAN DARING DAN PEMBELAJARAN LURING DI SMP NEGERI 2 KAJUARA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

[thumbnail of SKRIPSI ATRI SANTI.pdf] Text
SKRIPSI ATRI SANTI.pdf

Download (2MB)

Abstrak

Jenis penelitian yang digunakan adalah peneltian
komparatif dengan pendekatan yaitu kuantitatif. Populasi dalam
penelitian ini adalah siswa kelas VII A dan B yaitu sebanyak 40
sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 40 orang. Teknik
pengumpulan data dengan menggunakan angket dan
dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah t test
dalam bentuk paired samples tes. Tingkat pemahaman dalam
proses pembelajaran daring hanya sebanyak 13% berada pada
kategori sangat tinggi. Sedangkan tingkat pemahaman peserta
didik dalam proses pembelajaran Luring adalah 56% dan
berada pada kategori sangat tinggi. Jadi hasil dari penelitian ini
yaitu bahwa hasil dari uji independen sampel t test dapat
diketahui bahwa terdapat perbandingan tingkat pemhaman
peserta didik melalui pembelajaran daring dan luring di SMP
Negeri 2 Kajuara. Hal ini dapat dilihat dari hasil analisis data
uji hipotesis dengan kriteria independen sampel t test dilakukan
oleh peneliti, dimana f hitung sebesar 1,009 dengan tingkat
signifikan 0,00 kurang dari 0,05 (0,00 < 0,05 ) sehingga Ha
diterima dan Ho ditolak.. Dengan demikian dapat dibuat
kesimpulan bahwa penelitian ini menunjukkan adanya
perbandingan tingkat pemahaman peserta didik melalui
pembelajaran daring dan luring SMP Negeri 2 Kajuara.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 09 Aug 2023 03:34
Last Modified: 09 Aug 2023 03:34
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1214

Actions (login required)

View Item
View Item