SANTI, ANTRI (2022) PERBANDINGAN TINGKAT PEMAHAMAN PESERTA DIDIK MELALUI PEMBELAJARAN DARING DAN PEMBELAJARAN LURING DI SMP NEGERI 2 KAJUARA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.
SKRIPSI ATRI SANTI.pdf
Download (2MB)
Abstrak
Jenis penelitian yang digunakan adalah peneltian
komparatif dengan pendekatan yaitu kuantitatif. Populasi dalam
penelitian ini adalah siswa kelas VII A dan B yaitu sebanyak 40
sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 40 orang. Teknik
pengumpulan data dengan menggunakan angket dan
dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah t test
dalam bentuk paired samples tes. Tingkat pemahaman dalam
proses pembelajaran daring hanya sebanyak 13% berada pada
kategori sangat tinggi. Sedangkan tingkat pemahaman peserta
didik dalam proses pembelajaran Luring adalah 56% dan
berada pada kategori sangat tinggi. Jadi hasil dari penelitian ini
yaitu bahwa hasil dari uji independen sampel t test dapat
diketahui bahwa terdapat perbandingan tingkat pemhaman
peserta didik melalui pembelajaran daring dan luring di SMP
Negeri 2 Kajuara. Hal ini dapat dilihat dari hasil analisis data
uji hipotesis dengan kriteria independen sampel t test dilakukan
oleh peneliti, dimana f hitung sebesar 1,009 dengan tingkat
signifikan 0,00 kurang dari 0,05 (0,00 < 0,05 ) sehingga Ha
diterima dan Ho ditolak.. Dengan demikian dapat dibuat
kesimpulan bahwa penelitian ini menunjukkan adanya
perbandingan tingkat pemahaman peserta didik melalui
pembelajaran daring dan luring SMP Negeri 2 Kajuara.
| Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
|---|---|
| Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
| Depositing User: | asriani |
| Date Deposited: | 09 Aug 2023 03:34 |
| Last Modified: | 09 Aug 2023 03:34 |
| URI: | https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1214 |
