PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK KELAS VIII MTS SYIAR ISLAM KABUPATEN SINJAI

HAYA, MIRDATUL (2022) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK KELAS VIII MTS SYIAR ISLAM KABUPATEN SINJAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

[thumbnail of MIRDATUL HAYA, 180101063, PAI.pdf] Text
MIRDATUL HAYA, 180101063, PAI.pdf

Download (2MB)

Abstrak

Hasil penelitian ini dapat dilihat dari nilai rata-rat nilai
pretest yaitu 64,46 dan nilai posstest yaitu 83,00 dari jumlah
responden 26 peserta didik berdasarkan hasil penelitian
menunjukkan Uji T diperoleh Sig.(2-tailed) sebesar 0,000. Nilai
signifikansi yangdiperoleh tersebut lebih kecil dari i0.05 atau
0,000 i<i0.05. Karena pada kaidah pengujian jika nilaiSig.(2-
tailed)i< 0.05 maka H0 di tolak dan Ha diterima. Sehingga,
dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak, dengan
kata lain penerapan model pembelajaran probing prompting
efektif terhadap hasil belajar peserta didik kelas VIII Mts syiar
Islam. Hal tersebut juga terlihat dari data uji t pretest dan
postest.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 02 Nov 2023 03:08
Last Modified: 02 Nov 2023 03:08
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1271

Actions (login required)

View Item
View Item