HAYA, MIRDATUL (2022) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK KELAS VIII MTS SYIAR ISLAM KABUPATEN SINJAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.
MIRDATUL HAYA, 180101063, PAI.pdf
Download (2MB)
Abstrak
Hasil penelitian ini dapat dilihat dari nilai rata-rat nilai
pretest yaitu 64,46 dan nilai posstest yaitu 83,00 dari jumlah
responden 26 peserta didik berdasarkan hasil penelitian
menunjukkan Uji T diperoleh Sig.(2-tailed) sebesar 0,000. Nilai
signifikansi yangdiperoleh tersebut lebih kecil dari i0.05 atau
0,000 i<i0.05. Karena pada kaidah pengujian jika nilaiSig.(2-
tailed)i< 0.05 maka H0 di tolak dan Ha diterima. Sehingga,
dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak, dengan
kata lain penerapan model pembelajaran probing prompting
efektif terhadap hasil belajar peserta didik kelas VIII Mts syiar
Islam. Hal tersebut juga terlihat dari data uji t pretest dan
postest.
| Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
|---|---|
| Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
| Depositing User: | asriani |
| Date Deposited: | 02 Nov 2023 03:08 |
| Last Modified: | 02 Nov 2023 03:08 |
| URI: | https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1271 |
