SYAHRANI, YANTI (2023) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS V DI SDN 23 BIRINGERE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.
![[thumbnail of SKRIPSI YANTI SYAHRANI.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI YANTI SYAHRANI.pdf
Download (4MB)
Abstrak
Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan serta melihat hasil
penelitian tentang pengaruh model problem based learning terhadap
kemampuan berpikir kritis siswa kelas kelas V di SDN 23 Biringere, maka
penulis dapat menyimpulkan bahwa model problem based learning
berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kritis siswa berdasarkan data
yang di analisis dengan menggunakan SPSS 25 diketahui bahwa: Terdapat
pengaruh model problem based learning terhadap kemampuan berpikir
kritis siswa kelas V di SDN 23 Biringere berdasarkan nilai thitung 39,262 >
ttabel 2,021 dan Sig 0,00 < 0,05 maka H0 di tolak dan Ha di terima. Serta di
peroleh angka R square sebesar 0,975 atau setara dengan 97,5%. Hal ini
menunjukkan bahwa 97,5% model problem based learning berpengaruh
terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas V di SDN 23 Biirngere dan
sisanya 2,5% dipengaruhi oleh sebab-sebab lain yang tidak di teliti
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 04 Apr 2024 04:06 |
Last Modified: | 04 Apr 2024 04:06 |
URI: | https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1478 |