PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS V DI SDN 23 BIRINGERE

SYAHRANI, YANTI (2023) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS V DI SDN 23 BIRINGERE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

[thumbnail of SKRIPSI YANTI SYAHRANI.pdf] Text
SKRIPSI YANTI SYAHRANI.pdf

Download (4MB)

Abstrak

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan serta melihat hasil
penelitian tentang pengaruh model problem based learning terhadap
kemampuan berpikir kritis siswa kelas kelas V di SDN 23 Biringere, maka
penulis dapat menyimpulkan bahwa model problem based learning
berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kritis siswa berdasarkan data
yang di analisis dengan menggunakan SPSS 25 diketahui bahwa: Terdapat
pengaruh model problem based learning terhadap kemampuan berpikir
kritis siswa kelas V di SDN 23 Biringere berdasarkan nilai thitung 39,262 >
ttabel 2,021 dan Sig 0,00 < 0,05 maka H0 di tolak dan Ha di terima. Serta di
peroleh angka R square sebesar 0,975 atau setara dengan 97,5%. Hal ini
menunjukkan bahwa 97,5% model problem based learning berpengaruh
terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas V di SDN 23 Biirngere dan
sisanya 2,5% dipengaruhi oleh sebab-sebab lain yang tidak di teliti

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: asriani
Date Deposited: 04 Apr 2024 04:06
Last Modified: 04 Apr 2024 04:06
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1478

Actions (login required)

View Item
View Item