SYAHRANI, YANTI (2023) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS V DI SDN 23 BIRINGERE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.
SKRIPSI YANTI SYAHRANI.pdf
Download (4MB)
Abstrak
Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan serta melihat hasil
penelitian tentang pengaruh model problem based learning terhadap
kemampuan berpikir kritis siswa kelas kelas V di SDN 23 Biringere, maka
penulis dapat menyimpulkan bahwa model problem based learning
berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kritis siswa berdasarkan data
yang di analisis dengan menggunakan SPSS 25 diketahui bahwa: Terdapat
pengaruh model problem based learning terhadap kemampuan berpikir
kritis siswa kelas V di SDN 23 Biringere berdasarkan nilai thitung 39,262 >
ttabel 2,021 dan Sig 0,00 < 0,05 maka H0 di tolak dan Ha di terima. Serta di
peroleh angka R square sebesar 0,975 atau setara dengan 97,5%. Hal ini
menunjukkan bahwa 97,5% model problem based learning berpengaruh
terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas V di SDN 23 Biirngere dan
sisanya 2,5% dipengaruhi oleh sebab-sebab lain yang tidak di teliti
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 04 Apr 2024 04:06 |
Last Modified: | 04 Apr 2024 04:06 |
URI: | https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1478 |