EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 5 SINJAI

NURFIANA, NURFIANA (2023) EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 5 SINJAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

[thumbnail of NURFIANA.pdf] Text
NURFIANA.pdf

Download (4MB)

Abstrak

Berdasarkan hasil Analisis statisktik diperoleh
nilai Sig.(2-tailed) < 0,05 atau 0,000 < 0,05 sehingga H0
ditolak, Hal tersebut juga dilihat dari hasil analisis N-Gain
siswa yang perolehan rata-rata N-Gain Skor dan N-Gain persen
dengan menggunakan model pembelajaran problem posing
memperoleh rata-rata N-Gain Skor yaitu 0.56 dengan
interpretasi sedang sedangkan nilai N-Gain persen yaitu
56.89% yang termasuk dalam tafsiran efektivitas N-Gain yaitu
cukup efektif. Hal tersebut menunjukkan bahwa penerapan
model pembelajaran problem posing terhadap kemandirian
belajar matematika siswa cukup efektif

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: asriani
Date Deposited: 18 Apr 2024 01:04
Last Modified: 18 Apr 2024 01:04
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1492

Actions (login required)

View Item
View Item