NURFIANA, NURFIANA (2023) EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 5 SINJAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.
NURFIANA.pdf
Download (4MB)
Abstrak
Berdasarkan hasil Analisis statisktik diperoleh
nilai Sig.(2-tailed) < 0,05 atau 0,000 < 0,05 sehingga H0
ditolak, Hal tersebut juga dilihat dari hasil analisis N-Gain
siswa yang perolehan rata-rata N-Gain Skor dan N-Gain persen
dengan menggunakan model pembelajaran problem posing
memperoleh rata-rata N-Gain Skor yaitu 0.56 dengan
interpretasi sedang sedangkan nilai N-Gain persen yaitu
56.89% yang termasuk dalam tafsiran efektivitas N-Gain yaitu
cukup efektif. Hal tersebut menunjukkan bahwa penerapan
model pembelajaran problem posing terhadap kemandirian
belajar matematika siswa cukup efektif
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 18 Apr 2024 01:04 |
Last Modified: | 18 Apr 2024 01:04 |
URI: | https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1492 |