PENGARUH PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN FLIPPED CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR FIQIH SISWA DI MAN 2 SINJAI

BASNAH, MUH. TAKDIR (2023) PENGARUH PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN FLIPPED CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR FIQIH SISWA DI MAN 2 SINJAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

[thumbnail of SKRIPSI  TAKDIR.pdf] Text
SKRIPSI TAKDIR.pdf

Download (3MB)

Abstrak

Hasil penelitian menunjukkan, bahwa dimana diperoleh
nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,001. Nilai signifikansi yang diperoleh
tersebut lebih kecil dari 0.05 atau 0,001 < 0.05. Karena pada kaidah
pengujian jika nilai Sig.(2- tailed)< 0.05 maka H0 ditolak dan Ha
diterima. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan H0
ditolak, dengan kata lain penggunaan metode pembelajaran Flipped
Classroom berpengaruh terhadap hasil belajar Fiqih Siswa kelas XI
IPS 2 dan XI IPA di MAN 2 Sinjai. Adapun terlihat perbedaan rata�rata nilai pretest yaitu 67,00 dan posttest yaitu 80,54. dengan kata
lain penggunaan metode pembelajaran Flipped Classroom
berpengaruh terhadap hasil belajar Pendidikan Agama Islam Siswa
kelas XI IPS 2 dan XI IPA di MAN 2 Sinjai

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 10 Jun 2024 02:44
Last Modified: 10 Jun 2024 02:44
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1552

Actions (login required)

View Item
View Item