EFEKTIFITAS PENGGUNAAN TEKNIK ALBA (ABJAD LANGSUNG BACA) BAGI PESERTA DIDIK PERMULAAN MEMBACADI KELAS 1 SDN 84 MANGARABOMBANG

MUNIRA, MUNIRA (2022) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN TEKNIK ALBA (ABJAD LANGSUNG BACA) BAGI PESERTA DIDIK PERMULAAN MEMBACADI KELAS 1 SDN 84 MANGARABOMBANG. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of SKRIPSI MUNIRA - Copy.pdf] Text
SKRIPSI MUNIRA - Copy.pdf

Download (3MB)

Abstrak

Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata
permulaaan membaca peserta didik pada kelas eksperimen
61,19 dan kelas kontrol sebesar 56,65 Sedangkan, Berdasarkan
hasil uji paired sampel t-test diperoleh nilai signifikan yang
diperoleh 0,000 < 0.05. Karena pada kaidah pengujian jika nilai
Sig.(2-tailed) < 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima.
Sehingga, dapat disimpulkan bahwa penggunaan teknik ALBA
(Abjad Langsung Baca) efektif terhadap permulaan membaca
peserta didik kelas 1 SDN 84 Mangarabombang.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: asriani
Date Deposited: 06 Feb 2023 02:04
Last Modified: 06 Feb 2023 02:04
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1061

Actions (login required)

View Item
View Item