H, MUTMAINNA (2022) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA PAKAPIN (PAPAN KANTONG PINTAR) TERHADAP HASIL BELAJAR KELAS 1 SDN 24 BIRINGERE DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.
Skripsi Mutmainna Hamzah.pdf
Download (4MB)
Abstrak
Berdasarkan hasil analisis deskriptif yaitu hasil belajar
pre-test pada pembelajaran tematik diperoleh nilai rata-rata
sebesar 44,11 dan hasil belajar Post-test pada pembelajaran
tematik diperoleh nilai rata-rata sebesar 83,53. Sedangkan hasil
analisis inferensial dengan menggunakan SPSS versi 25
sebesar menunjukkan bahwa pengujian hipotesis dengan
menggunakan uji Paired Samples T-Test. Diperoleh nilai Sig
(2-Tailed) senilai 0,00 yang lebih kecil daripada α = 0,05 (Sig
(2-Tailed) < α = 0,05 ) dengan demikian dapat disimpulkan
bahwa terdapat perbedaan antara hasil belajar Pre-test dengan
hasil belajar Post-test dalam pembelajaran tematik kelas 1 di
SD Negeri 24 Biringire. Oleh karena itu, penggunaan media
PAKAPIN (papan kantong pintar) efektif terhadap hasil belajar
kelas 1 SDN 24 Biringere dalam pembelajaran tematik.
| Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
|---|---|
| Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
| Depositing User: | asriani |
| Date Deposited: | 11 Apr 2023 02:46 |
| Last Modified: | 11 Apr 2023 02:46 |
| URI: | https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1072 |
