RISNA, RISNA (2022) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENDAPATAN UMKM TELLUSILO ALDIAN JAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.
![[thumbnail of SKRIPSI RISNA 180303097.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI RISNA 180303097.pdf
Download (902kB)
Abstrak
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwasanya UMKM
Tellusilo Aldian Jaya. Telah menerapkan strategi marketing mix yang
menggunakan variabel 4P yaitu product, price, place, dan promotion
yang mampu meningkatkan penjualan dan pendapatan UMKM
Tellusilo Aldian Jaya. Penelitian ini juga terdapat faktor pendukung
dan penghambat Strategi pemasaran terhadap penjualan UMKM
Tellusilo Aldian Jaya, yaitu yang menjadi faktor pendukung yaitu
manajemen yang baik, kebijakan pemerintah dalam hal modal
(financial), dan dalam hal ini pengembangan skill pengusaha seperti
pemberian pelatihan, pembinaan bagi pengusaha UMKM serta
adanya jaminan kerjasama dengan instansi dan lembaga lain.
Sedangkan faktor penghambat yaitu terbatasnya bahan baku, tenaga
kerja dan sumber daya manusia, dan terbatasnya akses pasar.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 22 May 2023 03:55 |
Last Modified: | 22 May 2023 03:55 |
URI: | https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1135 |