SUCIANA, HIDAYATUL (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TUTOR SEBAYA (PEER TEACHING) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA TADRIS BAHASA INGGRIS DI ENGLISH MEETING CLUB (EMC). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.
![[thumbnail of SKRIPSI HIDAYATUL SUCIANI.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI HIDAYATUL SUCIANI.pdf
Download (1MB)
Abstrak
Hasil penelitian menunjukkan, Pertamaa, diperoleh
hasil dari 13 responden yang ada di TBI 2021 IAI
Muhammadiyah Sinjai bahwa diketahui nilai Thitung sebesar
2.613 sedangkan nilai Ttabel sebesar 1.796, atau 2.613 lebih
besar dari (>) 1.796. Jika nilai Thitung lebih besar (>) dari Ttabel
v
maka Ho ditolak Ha diterima, sehingga dapat disimpulkan
bahwa model pembelajaran tutor sebaya (peer teaching) secara
signifikan berpengaruh terhadap motivasi belajar mahasiswa di
English Meeting Club (EMC). Sedangkan pada nilai
coefficients signifikansi diperoleh 0.000 lebih kecil (<) dari
0.05, maka model pembelajaran tutor sebaya (peer teaching)
memiliki pengaruh terhadap motivasi belajar mahasiswa di
English Meeting Club (EMC). (2) Untuk mengetahui besar
pengaruh antara model pembelajara tutor sebaya (peer
teaching) terhadap motivasi belajar mahasiswa Tadris Bahasa
Inggris di English Meeting Club (EMC) dapat dilihat pada tabel
summary dengan nilai koefisien determinasi (R Square) sebesar
0.192 atau 19.2%. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan
bahwa model pembelajaran tutor sebaya (peer teaching)
berpengaruh terhadap motivasi belajar mahasiswa Tadris
Bahasa Inggris di English Meeting Club (EMC).
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Inggris |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 12 Jun 2023 06:18 |
Last Modified: | 12 Jun 2023 06:18 |
URI: | https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1169 |