SUFRAN, SURINDAH NOVALINDA (2023) PERAN PEMBINA PANTI ASUHAN DALAM MENINGKATKAN INTERAKSI SOSIAL ANAK TUNAGRAHITA RINGAN DI LEMBAGA KESEJAHTERAAN SOSIAL ANAK AL-HIDAYAH SINJAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.
_ SURINDAH NOVALINDA SUFRAN, 19020202075.pdf
Download (2MB)
Abstrak
hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Peran pembinan anak tunagrahita ringan dalam meningkatkan interaksisosial di LKS Al-Hidayah Sinjai yaitu: (a) Melakukan proses pembiasaan kepada anak tunagrahita ringan (b) Pembina sebagai contoh teladan (c) Memahami kelebihan dan kekurangan anak tunagrahita ringan (d) Sebagai motivator. (2) Sedangkan Adapun hambatan dan solusi yang dialami oleh pembina anak tunagrahita ringan dalam meningkatkan interaksi sosial anak tunagrahita ringan di LKS Al-Hidayah Sinjai hambatan yang dialami Pembina dalam meningkatkan interaksi sosial anak tunagrahita ringan, yaitu: (a) Lambat memahami sesuatu (b) Kurangnya keaktifan Pembina di LKS Al-Hidayah Sinjai (c) Suasana hati anak tunagrahita ringan yang suka berubah sedangkan solusi yang dilakukan oleh pembina anak tunagrahita ringan untuk mengatasi hambatan yang dialami dalam meningkatkan interaksi sosial , yaitu: (1) Menciptakan interaksi dengan baik antara pembina dan anak tunagrahita ringan (2) Pembina harus selalu sabar (3) Keaktifan Pembina di LKS Al-Hidayah Sinjai.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BC Logic |
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam > Bimbingan Penyuluhan Islam |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 21 Dec 2023 01:58 |
Last Modified: | 21 Dec 2023 01:58 |
URI: | https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1323 |