IRFANDI, IRFANDI (2021) PENGARUH GURU BAHASA ARAB TERHADAP KEMAMAPUAN MUHADATSAH SANTRI DI PESANTREN PENDIDIKAN ISLAM DARUL ABRAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.
![[thumbnail of SKRIPSI IRFANDI.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI IRFANDI.pdf
Download (2MB)
Abstrak
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: terdapat pengaruh guru bahasa arab Bahasa arab terhadap peningkatan pembelajaran muhadatsah mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab di IAI Muhammadiyah Sinjai. Berdasarkan analisis regresi sederhana yang telah dilakukan melalui program SPSS 26, diperoleh hasil bahwa dari 20 responden yang diteliti diketahui jika t-hitung < t-tabel, maka H0 diterima. Ha ditolak, jika t-hitung > t-tabel, maka Ha diterima, H0 ditolak. Berdasarkan tabel coefficients bahwa t-hitung 3,725> t-tabel 1,734. Maka dapat diartikan bahwa variabel media guru bahasa arab (X) mempengaruhi variabel pembelajaran muhadatsah (Y).
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 12 Jan 2024 01:26 |
Last Modified: | 12 Jan 2024 01:26 |
URI: | https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1342 |