RAHMADANA, SUCI (2021) EFEKTIVITAS METODE PEMBERIAN TUGAS DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADAMATA PELAJARAN BAHASA ARAB DI MTs AL-AQSHA MASSAILE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.
SKRIPSI SUCI RAHMADANA.pdf
Download (2MB)
Abstrak
Hasil penelitian ini adalah prestasi belajar siswa sebelum penerapan metode pembemberian tugas dengan nilai rata-rata 76,3. Sedangkan untuk prestasi belajar siswa setelah penerapan metode pemberian tugas dengan nilai rata-ratanya 86. Melalui uji hipotesis diperoleh nilai sig = 0,000<0,005 dengan rata-rata yaitu 0,4638 berada pada kategori sedang. Bedasarkan hasil ini dapat diketahui bahwa metode pemberian tugas efektif dalam meningkatkan prestasi belajar siswa sebesar 46,3% sedangkan sisanya sebesar 53,7% dipengaruhi factor lain. Dapat disimpulkan bahwa (1) terdapat pengaruh penerapan metode pemberian tugas terhadap prestasi belajar karna pengaruh tersebut sebesar 86% . maka diduga ada sebesar 14% factor lain yang berpengaruh terhadap prestasi belajar. (2) penerapan metode pemberian tugas efektif dalam meningkatkan prestasi belajar siswa pada pembelajaran bahasa Arab di MTs Al-Aqsha Massaile.(3) selain penerapan metode pemberian tugas terdapat faktor lain yang mempengaruhi prestsasi belajar siswa yaitu dari lingkungan keluarga, peran guru, adanya cita-cita dan lingkungan teman.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 12 Jan 2024 01:31 |
Last Modified: | 12 Jan 2024 01:31 |
URI: | https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1344 |