RISMAYANTI, RISMAYANTI (2021) PENGARUH BULLYING TERHADAP KEAKTIFAN INTERPERSONAL PESERTA DIDIK DI MIN 1 SINJAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.
Rismayanti.pdf
Download (2MB)
Abstrak
Penelitian ini menggunakan indikator bullying sebagai variabel independen dan keaktifan interpersonal sebagai variabel dependen atau variabel terikat. Dari hasil pencarian uji validitas dan uji reabilitas maka data tersebut yaitu valid. Berdasarkan uji normalitas yang di hasilkan Data berdistribusi normal, karena data menyebar sekitar garis diagonal dan mengikuti arah garis diagonal atau grafik histogramnya. Hal ini diperoleh dari pembuktian SPSS yaitu bahwa hasil output diperoleh nilai T hitung sebesar 1,152 untuk mengetahui nilai T tabel di hitung dengan rumus df = N-2 = 32 – 2 = 30, Maka diperoleh nilai T tabel pada taraf signifikansi 5 % adalah sebesar 2,042. Berdasarkan hasil tersebut, dimana T hitung (1,152) < T Tabel (2,042) dan nilai signifikansi 0,258 > 0,005 (taraf 5%), menurut kaidah pengujian tabel anova jika F hitung < dari F tabel maka H0 ditolak dan Ha diterima maka dapat disimpulkan bahwa H0 diterima dan Ha ditolak. Maka dalam artian yaitu tidak terdapatnya pengaruh bullying terhadap keaktifan interpersonal peserta didik.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 27 Jan 2024 05:49 |
Last Modified: | 27 Jan 2024 05:49 |
URI: | https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1364 |