NIRWANA, ANDI (2023) EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL LEARNING CYCLE 5E TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI KELAS XI MIPA 1 DI UPT SMA NEGERI 9 SINJAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.
SKRIPSI ANDI NIRWANA.pdf
Download (3MB)
Abstrak
Model learning cycle 5E efektif terhadap
kemampuan berpikir kritis siswa dibuktikan dengan hasil
analisis data yang telah dilakukan yakni uji validitas 0,693 >
0,344, uji realibilitas 0,714 > 0,70, uji normalitas nilai sig α pre
test : 0,078 dan nilai sig α post test : 0,107, uji homogenitas
nilai sig α 0,147 dan uji hipotesis dengan menggunakan uji
paired sampel t-test menunjukkan nilai signifikasi α sebesar
0,000 < 0,05 sehingga H1 diterimah atau terdapat perbedaan
kemampuan berpikir kritis siswa sebelum dilakukan perlakuan
(pre test) dan setelah perlakuan (post test) dengan nilai rata-rata
pre test 60,64 sedangkan nilai rata-rata pot test 80,64.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 28 Feb 2024 03:26 |
Last Modified: | 28 Feb 2024 03:26 |
URI: | https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1379 |